Minggu, 01 November 2020

KEUNGGULAN SMPK SANTA MARIA 2 MALANG BY ALBERTINO GABRIEL SW 9B/1



 Hai semua nama saya Albertino Gabriel Setya Wijaya kelas 9B/1. Pada kesempatan ini saya akan memberikan opini tentang sekolah SMPK Santa Maria II Malang. 


   Sekolah SMPK Santa Maria II Malang berada di Jalan Panderman 7A Malang. Saya sekolah di SMPK Santa Maria II Malang karena saya percaya bahwa sekolah ini dapat membuat saya dapat meraih mimpi dan cita-cita. Di SMPK Santa Maria II Malang sekolahnya bersih dan kebersihannya terjaga, banyak tanaman hijau, ada hidroponik. Disana sekolahnya terhias diruang tunggu jika sore hari banyak lampu yang menghiasi ruang tunggu, disamping ruang tunggu ada gazebo untuk murid-murid duduk saat pulang sekolah atau menunggu ekskul dan menunggu jemputan.


Didepan pagar sekolah banyak pepohonan yang membuat udara sekolah menjadi sejuk dan segar. Di sekolah ini juga mengadakan sistem green school festival yaitu adanya penghijauan di lingkungan sekolah. Jadi seluruh siswa di sekolah ini semuanya menerapkan kebersihan sekolah. DI sekolah ini mempunyai visi misi yaitu:

Visi: keunggulan pendidikan yang unggul, kasih, dan visioner

Misi:

1.Memujudkan komunitas pendidikan yang cerdas, inovatif, profesional, transmormatif, dan ekologis

2.Membudayakan komunitas pendidikan yang peduli, adil, rendah hati, dan penuh suka cita

3.Mengembangkan komunitas pendidikan yang berintegritas, respek, kolaboratif,dan proaktif


  Di sekolaah ini tata tertibnya juga ketat  apabila tidak menaata akan ditatib maka dari itu kelebihan sekolah ini juga ada di tata tertibnya. Ekskulnya juga sangat beragam dan seru. Guru-gurunya juga sangat disiplin dan sangat berpenglaman, walaupun seperti itu guru disekolah ini sangat baik hati. Dan juga kepala sekolah yaitu Suter Dorothea, Suster Dorothea sangat baik dan juga disiplin.

  

   Di SMPK Santa Maria II juga ada siswa yang meraih juara sebagai berikut:

Prestasi Akademis : -Juara 2 Olimpiade Sains Nasional 2017 Tingkat Jawa Timur -Wakil Jawa Timur Lomba Sains Nasional 2017 -Juara 1 Story Telling Tingkat Jawa Timur 2017 -Juara 1 Debat Tingkat Kota -Juara 1 Lomba Biologi Tingkat Kota -Juara 2 Lomba Sains dan IPS Tingkat Kota -Juara 3 Lomba Matematika Tingkat Kota -Juara 3 Lomba Mading 3D Tingkat Kota Prestasi Non-Akademis : -Juara 1 Kaligrafi LPPP UM Tingkat Jawa Bali -Juara 2 Musikalisasi Puisi LPPP UM TIngkat Jawa Bali -Juara 2 Water Rocket LPPP UM Tingkat Jawa Bali -Juara 1 Paduan Suara Dinas Pendidikan Malang -Juara 1 Lomba Poster Tingkat Kota -Juara 1 Lomba Band Akustik Tingkat Kota -Juara 1 Lomba Pramuka Tingkat Kota

0 komentar:

Posting Komentar